Jembatan Ambruk, Wabup Sumenep Turun ke Lokasi

Wabup sumenep pdipPDIP, Sumenep – Jembatan Desa Basoka Kecamatan Rubaru menuju desa  Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ambruk beberapa waktu lalu disikapi wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi. Orang nomor dua di lingkungan pemkab kota Sumekar ini langsung turun lapangan memantau jembatan ambruk itu.

Achmad Fauzi ,politisi PDIP langsung melihat kondisi jembatan yang ambruk akibat curah hujan yang cukup tinggi itu. Kedatangannya ke lokasi bersama dengan instansi terkait BPBD (Badan penanggung lengan Bancana Daerah). Jembatan ini memang menjadi akses penghubung satu-satunya menunju Gadu Barat.

Dalam keterangan persnya Achmad Fauzi menjelaskan, kondisi jembatan yang sudah ambruk itu sudah dilakukan kajian oleh instansi teknis. Kemungkinan akan menghabiskan dana sekitar Rp 700 juta. “Ya, nanti akan dilakukan perbaikan, menggunakan dana anggaran tak terduga BPBD,” katanya.

Hanya saja, sambung dia, terkait waktu pelaksanaan pihaknya belum bisa memastikan. Yang jelas, akan dilakukan secepat mungkin. “Kemungkinan dalam waktu dekat, akan kami perbaiki. Yang jelas, tim teknis yang akan banyak bekerja,” tukasnya. ‎‎

Saat meninjau jembatan putus, Wabup Fauzi didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Syaiful Arifin, dan Kabid  Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga, Andi Sukamto. (madurazone)‎