Kader PDIP Siap Wujudkan Pilkada DKI Aman dan Damai

pdip-sumenep-zainal ariifin-pilkada dki

Bang Zainal ( baju kemeja) bersama kader PDIP

PDIP, JAKARTA – Kader  PDIP siap  untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada DKI  aman dan damai . Meskipun terjadi kegaduhan politik di Pilkada DKI Jakarta yang dikhawatirkan berlanjut dan melebar ke daerah lain.

” agar seluruh komponen bangsa bersatu padu dalam semangat persaudaraan kebangsaan untuk dapat  terselenggaranya Pilkada DKI yang aman dan damai,” ujar Zainal Arifin politisi PDIP dari Kabupaten Sumenep, Selasa  (18/4).

Menurutnya dalam pelaksanaan demokrasi  pilkada serentak 2017 di 100 daerah lain telah berjalan dengan baik dan relatif tidak ada gangguan yang berarti. Diharapkan  dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dapat juga  berjalan dengan baik, meskipun dilatarbelakangi dan mengeksploitasi isu SARA.

Bang Zainal yang juga anggota Fraksi PDIP Kabupaten sumenep,  menyayangkan jika ada pelanggaran aturan main pilkada dengan mengeksploitasi isu SARA sebagai alat politik. Hal ini akan  memecah belah masyarakat dan tidak memberi contoh pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Pilkada DKI yang digelar 19 April akan berjalan damai, semua pihak saling menghargai. Menggunakan hak mencoblos dengan baik serta berpartisipasi dalam menciptakan suasana damai dan tidak mudah terprovokasi.(*)