Komisi IV Desak Pansel Dewan Pendidikan Segera Dibentuk

abrari2PDIP,Sumenep – Periodesasi Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) akan berakhir tanggal 20 Oktober mendatang. Namun hingga sekarang Bupati Sumenep, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, belum membentuk panitia seleksi (pansel).

Oleh sebab itu, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep mendesak Disdik segera mempersiapkan segala sesuatunya. “Apalagi periodesasi DPKS sudah tinggal dua pekan lagi,” kata Wakil Ketua Komisi IV, Abrari, Rabu (5 September 2016).

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, Disdik perlu menyegerakan pembentukan panitia seleksi anggota DPKS periode selanjutnya agar dalam proses dan hasilnya betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam prosesnya, sebagai pelaksana teknis, sesuai dengan amanat Undang-undang, Disdik seharusnya menganut sistem keterbukaan publik. Artinya, pengumuman seleksi harus benar-benar diketahui oleh khalayak umum.

“Jangan sampai, pengumuman seleksi itu baru dikeluarkan ketika sudah detik-detik terakhir dan sudah ada orang-orang tertentu yang mengisinya. Saya berharap, hal seperti itu terjadi,” pungkasnya. (koranmadura)