MH. Said Abdullah Bantu Universitas Wiraraja Sumenep

said-abdullah_pdip_sumenepPDIP,Sumenep – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep, MH. Said Abdullah memberikan bantuan dana kepada Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep.

Dana dimaksud berjumlah Rp 500 juta yang diberikan secara bertahap. Di antaranya diberikan pada hari ini, Kamis (20 Oktober 2016), sebesar Rp 200 juta pada saat prosesi wisuda mahasiswa UNIJA.

Sayangnya, karena kesibukan Said sebagai Wakil Ketua Banggar DPR RI, ia tidak bisa menyerahkan langsung bantuan tersebut. Penyerahan diwakili oleh Direktur Said Abdullah Institute (SAI), Januar Herwanto.

Bantuan tersebut diterima langsung Rektor UNIJA, Alwiyah, di hadapan ribuan undangan dan para wisudawan dari berbagai fakultas yang dikelola universitas berjuluk Kampus Cemara ini.

Said berharap, bantuan yang ia berikan bisa ikut meningkatkan lualitas pendidikan. “Yang untuk selanjutnya bisa menciptakan sumberdaya manusia yang unggul. Negara ini, bangsa ini membutuhkan mereka. Tanpa pendidikan yang baik, sulit bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa lain,” terang Said saat dihubungi via telepon.

Tidak hanya pada UNIJA, Said juga berharap semua lembaga pendidikan yang ada di Madura terus melakukan terobosan-terobosan demi melahirkan lulusan yang benar-benar unggul. “Kita ingat bagaimana Jepang berbenah setelah dihantam nuklir. Pertamakali yang mereka benahi adalah pendidikan, mereka mencari para guru yang masih selamat dan sesegera mungkin memulihkan pendidikan. Dan kita lihat bagaimana sekarang Jepang mencapai prestasinya.” tutur Said sembari menutup telponnya. (koranmadura)