PDIP Gelar Mudik Gratis untuk 5.800 Orang

mudik gratis-pdip-idul fitri-2017Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara mudik gratis Idul Fitri 2017. Rombongan dilepas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto dari kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

PDIP memberangkatkan 5.800 pemudik dengan bus. Kemarin, partai juga memberangkatkan 640 pemudik dengan kereta api, dilepas oleh Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Mudik Gotong Royong PDIP 2017 memberangkatkan ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera,” kata Ketua Panitia Mudik Bersama Gotong Royong PDIP, Alex Indra Lukman, di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2017.
Pemudik diangkut 116 bus. Rinciannya, empat bus tujuan Jawa Barat, 77 bus tujuan Jawa Tengah, 8 bus tujuan Jogjakarta, dan 25 bus tujuan Jawa Timur. Hasto mengatakan, jumlah 116 armada bus memiiki makna khusus.

“Jumlah bus 116 sebagaimana jumlah perjuangan bung Karno dari 1901-2017. Sesuai dengan semangat kerakyatan Bung Karno,” kata Hasto.
Setiap bus dipimpin komandan bus dari DPP PDIP. Bus akan berhenti di posko-posko mudik yang disiapkan DPC PDIP per wilayah.
Tradisi mudik bersama yang diadakan PDIP rutin digelar setiap tahun sejak 2003. Dalam dua tahun terakhir, tidak hanya dengan transportasi bus tetapi juga dengan kereta api.

Acara tersebut juga dihadiri Guberbur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan anggota DPR RI Fraksi PDIP Eriko Sotarduga.(metrotvnews.com)