Wabup Sumenep Buka Turnamen Tenis Meja

Wabup Sumenep PDIP turnamen TenismejaPDIP, Sumenep – Wakil bupati (Wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur membuka turnamen tenis meja antar pelajar di Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan, Kecamatan Pragaan. Acara tersebut digelar dalam rangka menyemaramakkan hari kesyukuran 65 tahun PP Al-Amien.

Turnamen itu digelar antar pelajar Madura. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, Dan SMA/MA. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen tenis meja se Madura ini. Ini kegiatan luar biasa bagi pesantren untuk menjalin silaturahmi antara semua elemen,” kata wabup Achmad Fauzi politisi PDIP, saat membuka acara.

Yang terpenting, sambung dia, dalam pelaksanaan ini bukan soal menang dan kalah. Melainkan silaturrahmi yang dibangun jauh lebih berharga. Khususnya antara pelajar yang ada di Madura. “Jadi, jangan hanya berpikir kemenangannya, meski itu penting. Jauh lebih penting nilai Silaturrahim dan kebersamaannya,” ungkapnya.

Orang nomor dua di lingkungan pemkab Sumenep ini berpesan dalam kompetisi ini hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, pantang menyerah, jujur dan tangguh. “Sifat tersebut tentu mencerminkan nilai diri untuk mengangkat harga diri. Itulah prestasi yang sebenarnya yang harus dimiliki generasi bangsa masa depan,” tuturnya.

Wabup menambahkan, laga pertandingan ini hendaknya dijadikan media untuk terus maju dan berkiprah untuk kepentingan, termasuk olahraga Tenis Meja ini. “Sebab, suatu yang besar itu pasti dimulai dari hal yang kecil. Hari ini kita berkompetisi di tingkat lokal. Tapi, suatu saat bisa ke nasional. Mari bangun Optimisme,” tukasnya. (madurazone)