Wabup Sumenep Resmikan PLTD Gili Iyang

pdip-sumenep-wabup-pltdPDIP, Sumenep – PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) di Pulau Giliiyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi beroperasi. Persemian secara simbolis dilakukan oleh wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi.

Peresmian simbolis penerangan untuk dua desa di pulau oksigen itu ditandai dengan penekanan tombol siriner oleh orang nomor dua di lingkungan pemkab setempat. Setelah penekanan sirine, lampu langsung nyala. Dan, pulau Giliiyang menjadi terang.

Selain itu, peresmian itu juga ditandai dengan pemotongan pita oleh wabup Sumenep. Ikut mendapingi GM PLN Jatim Dwi Kusnanto, dan anggota DPRD Sumenep Masdawi. Masyarakat merasa bahagia dengan terangnya lampu di pulau oksigen tersebut.

Usai peresmian, wabup Sumenep Achmad Fauzi, forpimda, Dewan dan pihak PLN langsung memantau diesel yang ada di pulau tersebut. Setelah itu, mereka langsung memantau aliran listrik di rumah warga yang sudah menyambung aliran listrik itu.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi yang juga politisi PDIP dalam sambutannya mengaku sangat bangga karena cita-cita pulau Guli Iyang terang sudah terwujud. Ini semya berkat kerja keras dari pihak PLN. “Alhamdulillah, pulau Gili Iyang sudah bisa terang dengan hidupnya PLTD ini, ” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya aliran listrik diharapkan mampu mempercepat perputaran ekonomi masyarakat. Jadi, dengan begitu bisa menggerakkan ekonomi wisata. “Kami dengan adanya aliran listrik bisa menggerakan perekonomian di pulau Gili Iyang ini, ” ucapnya.

Apalagi, sambung dia, pihaknya sedang menata dan menyusun paket wisata dalam destinasi wisata di pulau Gili Iyang ini. Tentunya. Tentunya, ditopang dengan infrastruktur dermaga yang akan dibangun nantinya. (madurazone)